BERITAPENAJAM.NET – Tn. Prof. Setelah itu, ia menjadi orang kedua di negara ini sebagai Wakil Presiden Indonesia. Akhirnya, menurut Konstitusi, menggantikan Suharto sebagai presiden Indonesia yang mengundurkan diri setelah beberapa minggu setelah reformasi pembangunan 1998. Presiden Republik Indonesia ke-3 telah mati karena anugerah pada usia 83 tahun. tahun, tepatnya pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Tentara (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Sekretaris Kementerian Negara mengeluarkan surat edaran segera tentang pengibaran bendera dengan setengah tiang. Sesuai dengan Pasal 12 (4), paragraf 5 dan 6 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Simbol Nasional, serta Lagu Kebangsaan, Pimpinan Lembaga Negara, Gubernur Bank Indonesia, para Menteri , Jaksa Agung, komandan angkatan bersenjata, kepala polisi, kepala lembaga non-struktural, para pemimpin lembaga pemerintah non-menteri, gubernur, bupati, walikota, pemimpin BUMN / BUMD dan kepala perwakilan Republik Indonesia di Luwarnegri, bersama dengan jajaran mereka berdoa kepada pohon itu. ke negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut, dari 12 September 2019 hingga 14 September 2019. Dan ini ditransmisikan ke masyarakat melalui jaringan pipa ke daerah masing-masing.

Panggilan itu untuk memberikan penghormatan tertinggi kepada putra terbaik bangsa, Tuan Habibie. Selanjutnya, bupati dan walikota mengatakan kepada masyarakat umum untuk mengibarkan bendera dengan setengah tiang.

Dalam suratnya, Sekretaris Menteri dapat juga mentransmisikan, selama periode ini, dinyatakan sebagai Hari Nasional Malu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here