BARUSJAM.Net– Kelompok Kerja Manajemen Akselerasi CoViD-19 dalam Manajemen Akselerasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kini terus melihat peningkatan pada pasien yang telah dinyatakan sembuh, kata petugas CoViD-19, yang merupakan juru bicara pemerintah dalam menangani wabah ini, serta kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Arnold Wayong, kemarin, tepatnya Jumat, 29 Mei 2020, ada 2 pasien yang dites untuk PCR secara real time dengan hasil negatif dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang merawat -dia disembuhkan.

Juru bicara Kelompok Kerja Percepatan Covid19, Arnold Wayong, dalam proses menyampaikan siaran pers, berada di Satuan Tugas Percepatan Covid19 di distrik PPU. Sabtu (30/05/2020)

Gugas CoViD-19 / Kadis Juru Bicara Kantor Kesehatan Arnold Wayong

Selama siaran pers, Arnold Wayong, yang juga kepala Biro Kesehatan PPU, didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung PPU Jensje Grace Makisurat dan kelompok kerja Covid19, tim pengawasan Ahmad Ahmad Pada Elo.

Arnoald juga menjelaskan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh masih merupakan bagian dari traktat tindak lanjut Gowa, yang sebelumnya menjalani perawatan dan perawatan di Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung, Pasien 09 Laki-laki, 47 tahun dan Alamat Kecamatan Nenang, Rt. 47 Kecamatan Penajaman saat pasien 11 pria berusia 33 tahun diselamatkan di Desa Labangka Rt.09 Kabupaten Babulu.

Tambahkan Arnold, Pasien 09 dan Pasien 11 pada 6 April 2020. Tes cepat dilakukan oleh pusat kesehatan di setiap daerah dengan hasil reaktif, kemudian melakukan perawatan dan perawatan di Rumah Sakit Daerah Ratu Aji Putri Botung pada 6 April 2020, dan bersiap untuk mengambil swab PCR pada 7 April 2020.

“Pasien ini juga diuji berulang kali untuk PCR, dan penilaian dicatat 4 kali untuk penilaian PCR, yang terbaru pada tanggal 23 dan 24 Mei 2020, dengan hasil yang kami terima pada Covid-19. negatif pada 29 Mei 2020, "kata Beber Arnold

Di antara mereka, Arnold mentransmisikan hasil siaran pers data terbaru dari tim pengawasan dan data dari Departemen Kesehatan hari ini, jumlah kasus Covid19 di distrik PPU tetap 19 orang, dimana 14 orang dinyatakan sembuh. , dengan angka kesembuhan 73,68%, dan 5 masih dalam perawatan dan perawatan di Rumah Sakit Ratu Putri Aji Botung.

"Karena alasan ini, kami selalu menantikan dukungan dan doa dari seluruh Masyarakat Penajam Penumpang Utara, sehingga pandemi ini akan segera berlalu di Bumi Benuo Taka ini," pungkasnya. (Diskminfo / bp5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here