Kepala Manajemen Aset PPU BK, Denny Handayansyah.

BARUSJAM.Net-Pengendalian pembayaran tunggakan untuk sewa tanah pemerintah yang digunakan sebagai titik penjualan saat ini sedang dilakukan secara intensif oleh Penajam Paser Utara (BK) Badan Keuangan (BK).

Kepala divisi manajemen aset kabupaten PPU, Denny Handayansyah, menjelaskan bahwa partainya memang melakukan pemesanan dengan penyewa pemerintah yang terlambat.

Diketahui bahwa kontrol dilakukan di stand di depan Rumah Sakit Regional PPU RAPB, stand di depan kantor Badan Transportasi PPU, serta di depan kantor PPU BK, kemudian di kantin sekolah di daerah setempat.

"Kebanyakan dari mereka masih terlambat ketika kami terus melakukan pekerjaan (kontrol). Target kami yang harus kita bayar semua, "jelasnya ketika dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Selain itu, sesuai dengan peraturan daerah tentang pajak atas penggunaan barang daerah, biaya sewa yang dikumpulkan dalam sebulan sejalan dengan luas lahan yang disewa. di mana biaya izin adalah Rp 5.000, dikalikan dengan area sewaan. "Menurut Peraturan Daerah no. 4 tahun 2012 tentang pajak atas penggunaan kekayaan daerah, izinnya adalah Rp 5.000, dikalikan dengan ukuran tarif bulanan," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk kantin sekolah pemerintah Kabupaten PPU memberikan perhitungan ulang pembayaran 90 persen selama pandemi Covid-19. Selain kentin sekolah, seperti berdiri di depan kantor, seperti di depan Kantor BK, mereka ditawarkan relaksasi 50 persen, dan yang di depan Rumah Sakit Regional PPU RAPB juga ditawarkan relaksasi dalam mengurangi Sewa 25%. Relaksasi diberikan oleh Pemerintah Kabupaten PPU (Pemkab) selama pandemi dengan virus Corona sampai interval waktu yang tidak ditentukan.

"Kantin sekolah diberikan diskon 90 persen karena mereka benar-benar ditutup," katanya, Rabu (24 Juni 2020).

Ada juga sejumlah kios yang disewakan, dan beberapa sudah membayar dengan mencicil.

"Jelas mereka setuju jika mereka tidak membayar selama tiga bulan. Maka dia harus membiarkannya kosong, "kata Denny Handayansyah (EDZ), kepala divisi manajemen aset PPU BK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here