PENJJAM, – Karyawan sekretariat distrik Penerangan Pasajam (PPU) Utara tidak lolos dari pemeriksaan virus Corona atau Covid 19. Tanpa apel pagi, semua ASN dan THL di lingkungan ini sebelum memasuki kantor harus disaring. suhu tubuh. oleh Rumah Sakit Ratu Aji Puti Botung, Senin (23/3) pagi. Tanpa sekretaris daerah (Sekda) PPU, Tohar dan asisten III, Surodal Santoso juga berpartisipasi dalam pemeriksaan ini.

"Jika ada ASN atau THL yang mengalami demam dengan suhu tubuh 38 derajat ke atas, kami akan segera melakukan skrining demam dan kami akan segera merujuk ke rumah sakit, karena ada ruang khusus untuk skrining demam ini," katanya. direktur Rumah Sakit Ratu Aji Puti Botung, Jansje Grace Makisurat, PhD ketika ia bertemu dalam kegiatan ini Senin, 23/03/2020

Grace menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah pasien yang menjalani proses penyaringan demam akan ditanyakan serangkaian pertanyaan yang harus dijawab oleh pasien. Jika orang yang bersangkutan termasuk dalam kriteria yang dicurigai jika status orang di bawah pengawasan (ODP) atau pasien di bawah pengawasan (PDP) akan digunakan protokol untuk Corona atau Covid 19.

"Tapi kami bersyukur bahwa hasil pemeriksaan di Sekretariat Pendaftaran PPU tidak menunjukkan ASN atau THL terdeteksi dengan suhu tubuh di atas 38 derajat," kata Grace.

Simulasi cuci tangan (PHBS)

Selain pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya juga menyosialisasikan metode mencuci tangan enam tahap untuk semua ASN dan THL yang ada. Namun Grace menambahkan, mencuci tangan sebaiknya tidak menggunakan produk pembersih berbasis alkohol, tetapi juga bisa dilakukan dengan sabun dalam air mengalir. Menurutnya, dia mengakui bahwa masih banyak orang yang juga tidak mengerti tentang mencuci tangan yang benar.

"Kami mengundang seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri kami dengan mencuci tangan dengan sabun cair setiap kali kami merasakan sesuatu yang kotor," katanya. (Humas6 / bp5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here