Gugas CoViD-19 Juru Bicara / Kantor Kesehatan Kadis, Arnold Wayong /

BARUSJAM.NetStaf medis yang dilatih oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser (PPU) Utara yang direncanakan untuk ditempatkan di Rumah Sakit Utama Distrik (RS) ditunda sesegera mungkin.

Karena kondisi ini karena kehadiran Corona Virus Desiase (Covid-19) di Kabupaten PPU. Kepala layanan kesehatan, Dr. Arnold Wayong, dan juga kelompok kerja juru bicara (juru bicara) untuk mempercepat manipulasi pemerintah kabupaten PPU Covid-19, menjelaskan, mulai tahun 2020, karyawan dengan status aparatur sipil negara (ASN) harus mengikuti pelatihan dasar (latsar) atau pra-posisi

"Latsar adalah persyaratan bagi pegawai negeri sipil yang ditunjuk 80 persen hingga 100 persen. Sama dengan gajinya dari 80 persen menjadi 100 persen, "kata Arnold ketika bertemu dengan wartawan di kantornya, Senin (8/6/2020)

Kemudian, sementara Latsar, yang sedang berlangsung dan yang belum selesai, muncul Pandemi Covid-19. Melihat kondisi ini, ia berkonsultasi dengan Bupati PPU Abdul Gafur Masud. Setelah berkonsultasi dengan para pemimpin daerah. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengejar Rumah Sakit Pratama yang terletak di Kecamatan Sepaku setelah berakhirnya Pandemi Covid-19.

"Bupati mengatakan kita akan merawatnya setelah Covid selesai. Dan setelah Covid selesai, kita hanya akan memikirkan operasinya," katanya.

Dia menambahkan, ada sekitar 20 staf medis yang mengikuti Latsar dan kemudian akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama dan diarahkan untuk menjadi rumah sakit pendukung di kecamatan dan di sekitar wilayah PPU.

"Ada saat ketika dia bekerja di Rumah Sakit Latsar di sini, jadi dia bisa membantu rumah sakit," jelasnya.

Dr. Arnold Wayong juga mengungkapkan bahwa semua persiapan baik secara visual maupun oleh fasilitas dan staf medis Rumah Sakit Utama siap beroperasi. Namun, pada awal operasi, Rumah Sakit Utama tidak akan dapat beroperasi selama rumah sakit telah beroperasi untuk waktu yang lama.

"Itu hanya datang ke pemberitahuan kita kalau begitu. Dengan ini, dalam perjalanannya (rumah sakit utama) ia akan disempurnakan ", simpul kepala Biro Kesehatan PPU Dr. Arnold Wayong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here