Asisten II untuk Ekonomi dan Pengembangan Sekretariat PPU, Ahmad Usman

BARUSJAM.Net, – Era Pandemi Covid-19 memengaruhi sejumlah proyek pemerintah. Meski begitu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berniat mengembangkan instalasi toples gas (Jargas), terutama di Wilayah Penajam Paser Utara (PPU).

Diketahui bahwa pembangunan program jargas akan dimulai pada akhir Juni tahun ini. Hingga 1.762 koneksi rumah (SR) telah terdaftar yang akan menerima alokasi jargas pada tahun 2020.

Asisten Sekretariat PPU II Ahmad Usman menjelaskan bahwa sehubungan dengan pemasangan Jargas pada tahun 2020, ada perubahan pada tahun sebelumnya, di mana ada pengiriman tungku dua mata, di samping pengembangan infrastruktur. Jadi, setelah pembangunan selesai, masyarakat tidak menunggu selama tahun lalu. "Setelah konstruksi, jangan menunggu terlalu lama seperti kemarin. Sudah ada satu meter yang bisa langsung digunakan, "katanya saat diwawancarai dengan berita yang jelas.

Usman melanjutkan, meski terbatas pada kondisi Covid-19, partainya dan tim pengembangan jargas akan terus bersosialisasi di desa dan dusun. Untuk menginformasikan dan memberikan informasi terkait program Jargas.
"Nanti, memang ada sosialisasi, kami akan mengurangi sosialisasi ini," kata Asissten II kepada Sekretariat Bidang Perekonomian dan Pembangunan PPU, Selasa (16/6.2020).

Dia juga mengatakan bahwa di masa depan dia akan menghitung kelayakan infrastruktur jargon dan juga di tahun depan dia berharap bahwa program pengembangan jargon bisa mencapai 15.000 sambungan rumah.

Sehingga nantinya jargas dapat dikelola oleh perusahaan daerah (Perusda)

"Saat ini, sedang mendekati 9.000 koneksi, kami berharap nantinya akan ada lokasi yang besar, dan jika lebih dari 15.000 jargas dimungkinkan untuk dikelola oleh perusahaan regional," katanya.

Diharapkan perencanaan SR 4762 dapat diselesaikan tahun ini dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di PPU.

"Tolong doakan dan dukung semua elemen pemerintah, sehingga tahun ini 4762 dapat dipenuhi secara detail," pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here