BARUSJAM.Net- Posisi terbuka atau posisi tender posisi terdepan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Eslon II di dalam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemancar Cahaya Utara (PPU) telah memasuki tahap akhir.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PPU Kabupaten (BKPP), Khairudin menjelaskan, proses seleksi tender untuk posisi manajemen senior telah selesai, dan sekarang tinggal soal melaporkan hasil seleksi kepada beberapa pemangku kepentingan untuk tentukan nama yang akan melengkapi posisi yang ditentukan. .

"Ini adalah tahap terakhir, yaitu tahap presentasi dan pemilihan wawancara telah selesai, untuk nilai sudah, dan jumlah peserta juga dikatakan," katanya ketika ditemui wartawan. Kamis (6/4/2020)

Ia melanjutkan, pihaknya akan langsung memberikan hasil pemilihan bidder untuk posisi kepemimpinan daerah, yaitu Bupati. Menurutnya, sesuai dengan ketentuan Konstitusi ASN dan amandemen PP-17 menjadi PP-11 tahun 2017, bahwa hasil pelaksanaan Penawaran Terbuka, Ketua Komite harus melapor ke PPK, khususnya Bupati. Dan kemudian, dari hasil laporan tersebut, Bupati akan menentukan satu dari tiga nama yang diberikan dalam Konstitusi ASN, bahwa Bupati memiliki hak untuk memilih nama yang tidak berdasarkan pesanan.

"Bupati akan terus memilih satu dari tiga nama," katanya

Dia juga menjelaskan bahwa untuk agensi yang memiliki lebih dari tiga pelamar untuk tender posisi, partainya akan menentukan dan memilih tiga orang untuk merekomendasikan mereka dan, tentu saja, pilihan didasarkan pada skor tertinggi dari peserta. Kecuali untuk mereka yang memiliki kurang dari tiga pelamar secara otomatis, partai akan secara otomatis merekomendasikan nama peserta.

Diketahui dari jabatan kepala BPBD bahwa sebelumnya ia memiliki lima pelamar. Dan saat ini, berdasarkan hasil seleksi, partainya telah mengantongi tiga nama yang akan direkomendasikan oleh pimpinan daerah. Tiga nama tersebut adalah Bpk. Waluyo, Bpk. Rusly dan Bpk. Andi Trisaldi.

"Mereka yang memiliki lebih dari tiga kandidat dipilih berdasarkan skor tertinggi," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama tahap seleksi, ada dua peserta yang mengundurkan diri. Diketahui bahwa peserta pertama mengundurkan diri dalam seleksi Administrasi, kemudian peserta kedua dalam tahap seleksi dalam presentasi dan wawancara.

"Mereka tidak memberikan alasan pengunduran diri mereka," pungkas Khairudin, sekretaris BKPP dan juga ketua PPU BKPSDM PLT. (EDZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here