BERITAPENAJAM.Net- Menjelang tahun baru, jebakan di beberapa daerah di Penajam Paser Utra (PPU) semakin berkembang. tepatnya di salah satu pusat perbelanjaan di Kecamatan Petung, rezim PPU saat ini mencapai angka Rp. 38.000 per Kilo Gram (Kg) dari harga Rp.30.000 per Kg.

Dari informasi yang diperoleh oleh tim Sharpen News. Tidak hanya willow, kenaikan harga juga muncul pada telur ayam, yang saat ini harganya Rp. 58.000 per rak dibandingkan dengan harga sebelumnya Rp. 50.000 per rak.

Sugiarto, salah satu pedagang di Pasar Petung, menjelaskan bahwa harga telah naik dalam minggu terakhir setelah liburan Natal dan saat tahun baru mendekat. Diperkirakan harga bahan pokok akan kembali normal setelah tahun baru atau lebih tepatnya pada awal tahun 2020,

"Bawang dan telur tumbuh" Ya, kenaikan ini karena Natal dan Tahun Baru. Ini biasanya terjadi ketika tahun baru berakhir. "Katanya (25/12/2019)

Demikian pula, kata Asrani, yang juga seorang pedagang di pasar Petung, kenaikan harga di staples berlangsung pada pertengahan Desember hingga akhir Desember. Sementara itu, kondisi harga komoditas belum diperkirakan akan naik atau tetap pada harga saat ini,

"Kenaikan harga dimulai pada pertengahan Desember, dan untuk harga yang mendekati tahun baru, apa yang tidak bisa kita lihat dari stok barang yang masuk, jika stok tidak mencukupi, itu bisa meningkat lagi, tetapi jika ada banyak stok itu akan jadi tidak bisa diharapkan bahwa harga syal akan terus naik atau tidak selama 12 bulan ini. "Tutup Asrani. (EDZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here